Pages

Sunday, September 22, 2019

di London, Ayu Azhari Kenalkan Musik Dangdut dan Tarian Khas Kalimantan

Suara.com - Artis Ayu Khadijah Azhari atau yang lebih dikenal dengan nama Ayu Azhari, baru saja mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia di Indonesia Weekend, Potters Fields Park, London, Inggris, di awal September lalu.

Ayu Azhari [istimewa]
Ayu Azhari [istimewa]

Dalam acara yang digelar selama dua hari itu, kakak kandung Rahma Azhari itu menghibur warga Indonesia dan juga orang Inggris.

"Saya mengajak mereka berdendang dengan lagu dan musik tradisional Indonesia," kata Ayu Azhari belum lama ini.

Ayu Azhari juga membawakan lagu dangdut di acara tersebut. Uniknya saat menyanyikan lagu dangdut, Mawar Merah penonton yang hadir ikut bergoyang termasuk orang Inggris.


"Ternyata orang Inggris cukup mengenal musik dangdut sehingga ikut bergoyang. Bagi saya itu sambutan yang luar biasa" kata Ayu.

Ayu Azhari
Ayu Azhari

Selain itu, Ayu Azhari juga membawakan tarian khas Kalimantan Timur, tari Burung  Enggang. Menggunakan busana khas dayak dan di iringi musik etnik perempuan 49 tahun itu memukau para pengunjung.

"Selama menari 4 menit penonton hening, mereka menarik napas terkesima dengan keindahan dan terbui mendengar musik etnik Kalimantan. Saya gembira sekali,"tutur Ayu Azahari.

Ayu Azhari
Ayu Azhari

Istri Mike Tramp itu tidak tampil sendirri. Dia juga ditemani oleh salah satu buah hatinya, Sean Azad Taito.

"Aku tampil membawakan tujuh lagu. Saya ganti pakaian bisa 3 atau 4 menit. Supaya panggung tidak kosong Sean mengantikan. Dia nge-rapp, suasana jadi heboh, " ujar Ayu Azhari.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/09/22/151736/di-london-ayu-azhari-kenalkan-musik-dangdut-dan-tarian-khas-kalimantan

No comments:

Post a Comment