Pages

Sunday, October 6, 2019

Batasi Jan Ethes Minum Boba, Gibran: Bukan Asli Indonesia

Suara.com - Gibran Rakabuming Raka rupanya selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi anaknya, Jan Ethes. Cucu presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dibiasakan memakan makanan asli Indonesia.

"Bukan memilih tapi yang namanya anak, makan makanan luar (negeri) terus kan ya secara tidak sadar kan mengkonsumsi itu terus, makanya dari anak-anak itu harus bangga dengan makanan asli Indonesia, di konsumsi setiap hari jangan sampai nanti kita lupa ternyata kita punya sambal bermacam-macam, punya masakan tradisional macam-macam, punya kue macam-macam," ujar Gibran Rakabuming Raka di Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

Setelah New York, Boba Fest kini hadir juga di Jakarta. (Suara.com/Risna Halidi)
Setelah New York, Boba Fest kini hadir juga di Jakarta. (Suara.com/Risna Halidi)

Jan Ethes juga dibiasakan untuk tidak menggemari makanan franchise dari luar negeri. Gibran pun berharap anaknya tak konsumsi boba (minuman bubble) jika main ke mall, meski bukan berarti ia melarang makanan dan minuman asing untuk dikonsumsi Jan Ethes.

"Ya nggak masalah western food nggak masalah, Japanese food, Korean food nggak masalah, ya seminggu sekali lah jangan sampai dikonsumsi setiap hari. Jangan sampai kita ke mall minumnya boba terus, boba kan bukan asli Indonesia," jelasnya.

Sejauh ini, Gibran dan istri masih mengarahkan Jan Ethes untuk gemar makanan berkuah. Keduanya memfokuskan Jan Ethes untuk gemar konsumsi sayur dan buah.

"Ya kalau anak kecil kita arahkan ke makanan berkuah, sayur, buah itu aja," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/10/06/155133/batasi-jan-ethes-minum-boba-gibran-bukan-asli-indonesia

No comments:

Post a Comment