Pages

Monday, October 7, 2019

Ruben Onsu Kagum akan Keindahan Alam Kampung Halaman Betrand Peto

Suara.com - Baru-baru ini, Ruben Onsu baru saja menjalani upacara adat di Roteng, Nusa Tenggara Timur, kampung halaman Betrand Peto. Upacara itu diikuti Ruben dalam rangka mengasuh Bertrand Peto sebagai anak.

Ruben Onsu pun menceritakan upacara adat yang diikutinya di sana. Betapa bahagianya Ruben ketika tahu betapa indahnya kampung halaman Bertrand Peto.

"Proses adat semua berjalan dengan lancar, kami mengikuti peraturan adat yang berlaku. Karena banyak sekali keanekaragaman di Indonesia yang benar-benar baru saya tahu saat ini," cerita Ruben Onsu saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

"Jadi saya datang ke tempat kelahiran Betrand di Pinggo Cacar,  NTT. Di sana bagus sekali, saya jadi tahu Indonesia lebih luas lagi," tutur Ruben Onsu.

Di sana, Ruben Onsu tak menyangka mendapat sambutan yang luar biasa. Hal itulah yang membuat Ruben terbayarkan setelah menempuh perjalanan panjang.

"Saya datang ke sana bukan karena kampanye, bukan karena apa. Tapi karena itu tempat kelahiran anak saya. Saya hanya bermain di sana, tapi ternyata sambutannya luar biasa sekali . Dari saya di Labuan Bajo, ke Roteng, sampai ke Pinggo Cacar, sampai ke sekolahannya dia (Betrand) dulu. Sambutannya luar biasa," terangnya.

Ruben Onsu dan Sarwendah saat tiba di kampung halaman Betrand Peto. [Instagram]
Ruben Onsu dan Sarwendah saat tiba di kampung halaman Betrand Peto. [Instagram]

Sebelumnya, Ruben Onsu menyampaikan kebahagiaannya setelah menyandang status ayahanda Betrand Peto. Dia pun bilan proses yang tak mudah untuk mengasuh Bertrand Peto.

"Rasa bahagia semua campur aduk yang kita rasakan bersama Wendah pastinya. Karena hari besar dan segala porses sudah kami tunggu banget. Itu yang saya rasakan bersama istri. Perjalanan panjang yang kami lewati semuanya kita lakukan untuk anak kami," ujar Ruben Onsu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/10/07/173500/ruben-onsu-kagum-akan-keindahan-alam-kampung-halaman-betrand-peto

No comments:

Post a Comment