Pages

Thursday, December 19, 2019

Resep Membuat Kentang Ungu Panggang yang Baik untuk Kesehatan

loading...

JAKARTA - Kentang ungu mengandung anthocyanin dalam konsentrasi tinggi, antioksidan yang memberi warna ungu pada kentang dan dikenal memberi banyak manfaat kesehatan, seperti mengatasi stres, jantung dan stoke.

Kentang ungu menjadi sumber serat, potasium, dan vitamin B yang baik dan mengandung antioksidan yang 4 kali lebih tinggi dari kentang biasa. Untuk menikmatinya, Anda bisa membuat Kentang Ungu Panggang dengan Saus Lemon. Seperti dilansir Bolsky, berikut cara membuatnya;

Bahan-bahan:
10 kentang bayi ungu dan potong jadi dua
1 sdm minyak zaitun
¼ sdt lada hitam
1 sdt garam
¼ sdt lada hitam

Baca Juga:

Untuk saus lemon, dijon, dan thyme:
¼ cangkir minyak zaitun
1 sdm dijon mustard
2 sdt thyme cincang
2 sdm jus lemon segar
¼ sdt garam
1 sejumput lada hitam
1 bawang putih cincang kecil

Cara membuat:
Panaskan oven hingga 400 derajat Fahrenheit, lalu lapisi loyang lembaran besar dengan kertas roti. Masukkan irisan kentang ungu ke dalam wajan, tambahkan minyak zaitun, garam dan merica, lalu aduk.

Panggang sampai berwarna cokelat dan lunak selama sekitar 40 menit. Kemudian, tambahkan saus untuk nambah kenikmatan bersantap. Cara membuatnya, masukkan semua bahan ke dalam mangkuk kecil dan aduk rata. Letakkan saus di atas kentang. Selamat menikmati!

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1474426/185/resep-membuat-kentang-ungu-panggang-yang-baik-untuk-kesehatan-1576737866

No comments:

Post a Comment