Pages

Saturday, May 11, 2019

4 Kebiasaan yang Bisa Timbulkan Jerawat!

loading...

JAKARTA - Jika Anda memiliki rutinitas perawatan kulit yang tepat dan Anda masih tidak bisa mengatasi masalah jerawat, maka itu bisa jadi karena gaya hidup Anda. Meskipun Anda mungkin merawat kulit dengan benar, ada banyak hal yang dapat memicu jerawat.

Ada 4 gaya hidup yang bisa menjadi alasan di balik timbulnya jerawat. Salah satunya handphone. Nah, seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya.

1. Ponsel
Satu hal yang kerap disentuh lebih dari segalanya adalah ponsel. Dan, percayalah, handphone mengandung jumlah bakteri daripada benda lain yang dibawa. Menyentuh ponsel dan meletakkannya di wajah dapat menyebabkan jerawat. Untuk menghindarinya, bersihkan ponsel menggunakan solusi antibakteri. Anda juga dapat menggunakan earphone untuk menghindari jerawat.

Baca Juga:

2. Kuas rias
Jika Anda melakukan make-up setiap hari menggunakan kuas make-up, Anda perlu membersihkannya secara teratur. Sekalipun Anda satu-satunya yang menggunakannya, kuas rias bisa mengandung bakteri, kotoran, dan minyak. Anda dapat mencucinya setiap minggu dan saat Anda menggunakannya di pagi hari, gunakan pembersih penghapus make-up untuk membersihkannya setiap hari. (Baca juga: 5 Cara Menggunakan Yogurt untuk Kulit Bercahaya Selama Berpuasa).

3. Produk rambut

Jika Anda menggunakan banyak produk penataan rambut, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya. Baik itu sampo atau hairspray, produk itu bisa menetes ke kulit Anda yang dapat menyebabkan jerawat. Jadi, ketika Anda menerapkan produk semacam itu, tutupi wajah dan leher Anda.

4. Tangan

Apakah Anda sering menyentuh wajah? Ini bisa menjadi salah satu alasan muncul jerawat. Dari menyentuh keyboard hingga gagang pintu, tangan Anda dapat membawa banyak bakteri. Cobalah untuk membatasi kontak dan cuci tangan secara teratur.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1403321/155/4-kebiasaan-yang-bisa-timbulkan-jerawat-1557549216

No comments:

Post a Comment