Pages

Friday, September 20, 2019

Jadi Artis, Tanta Ginting Rela Tinggalkan Gaji Besar di Amerika

Suara.com - Tanta Ginting mengungkap keputusannya menjadi selebritis awalnya tidak mengantongi restu sang ayah, Simson Ginting. Bahkan gara-gara itu, keduanya sempat cekcok.

Tanta Ginting [Sumarni/Suara.com]
Tanta Ginting [Sumarni/Suara.com]

Maklum sebelumnya, kehidupan Tanta Ginting sudah cukup matang. Dia bekerja sebagai insinyur elektro di salah satu perusahaan ternama di Amerika Serikat.

"Iya salah satunya keputusan gue pulang ke Indonesia itu perdebatan yang sangat kerenlah di keluarga gue. Karena gue yang udah mapan di Amerika kerja sebagai insinyur elektro tiba-tiba bilang mau pulang ke Indonesia biar jadi seniman. Itu kan perpindahan karier yang drastis sekali," ujar Tanta Ginting di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

Menurut Simon Ginting, keputusan putranya dinilai salah jalan dan tidak masuk akal.

"Debatnya dari situ aja. Kayak gimana kariernya, hidup di indonesia gimana. Debatnya antara dia nggak setuju karena menurut dia entertainment itu bukan tempat yang bisa buat karier, terus gue bilang kalau kita serius dengan satu hal dan fokus, bisa sukses. Itu yang dilakuin gue sama bokap. Debatnya sampe sekarang bahkan," sambungnya lagi.

Tanta Ginting saat jumpa pers film Bid'ah Cinta di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 25 Maret 2017. [suara.com/Puput]
Tanta Ginting saat jumpa pers film Bid'ah Cinta di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 25 Maret 2017. [suara.com/Puput]

Saat itu, artis yang turut terlibat di film Gundala ini semakin serius ingin mengejar mimpinya itu. Tanta Ginting berseloroh seakan-akan dirinya sudah ditakdirkan sebagai seniman bukan pekerja kantoran.

"Panggilan hati. Mungkin klise dan kedengerannya nggak masuk akal tapi waktu 2004 gue ke Indonesia, kan sudah sepuluh tahun nggak pulang. Terus tiba-tiba pas melihat situasi di sini kayak ada panggilan, 'Ta elo harus berkarya di sini,' melihat perkembangan dunia hiburan di sini juga membuat gue harus ke sini juga," kata Tanta Ginting.

Tanta Ginting. [Suara.com/Ismail]
Tanta Ginting. [Suara.com/Ismail]

Ditambah, suami Denalta Eunike ini ingin bisa kemampuan musiknya di Amerika Serikat bisa diterapkan di Indonesia. Selain insinyur, Tanta Ginting memang sering bermain musik di sana.

"Gue pengen apa yang gue dapet di Amerika, gue share di Indonesia. Itu kayak ada panggilan aja. Kayak udah pulang aja ke Indonesia, coba aja di Indonesia. Akhirnya 4 tahun gue mempersiapkan diri. 2008 gue bertekad buat balik. Karena gue baca elo kalau mau sukses harus berani keluar dari zona nyaman," kata Tanta Ginting menuturkan.

Kini, Tanta Ginting berhasil menggapai mimpinya sebagai public figure. Sejumlah film ternama pun sudah dia bintangi termasuk 3 Dara.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/09/20/165419/jadi-artis-tanta-ginting-rela-tinggalkan-gaji-besar-di-amerika

No comments:

Post a Comment