Pages

Monday, October 7, 2019

Mengenal Neurologis, Penyakit yang Diidap Penyanyi Sia

loading...

LOS ANGELES - Salah satu penyanyi dan penulis lagu top dunia, Sia telah mengungkapkan bahwa dia menderita penyakit neurologis dan sakit kronis. Namun, banyak yang tidak tahu tentang penyakit tersebut.

Menurut University of California, San Francisco, ada lebih dari 600 gangguan neurologis. Gangguan neurologis adalah penyakit yang mempengaruhi otak dan sistem saraf pusat dan otonom. Dalam mengenali tanda dan gejala dari masalah neurologis, pertama-tama penting untuk membedakan berbagai jenis gangguan neurologis.

Seperti dilansir psychguides, ada banyak jenis gangguan neurologis, seperti penyakit alzheimer (AD), epilepsy, sklerosis multiple, Parkinson, dan migraine.

Baca Juga:

Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan bahwa berbagai jenis gangguan neurologis memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, termasuk 24 juta yang menderita penyakit alzheimer dan 326 juta yang mengalami migrain.

Apa penyebab gangguan neurologis? Jika Anda mencurigai bahwa Anda atau orang yang dicintai mungkin menderita salah satu dari masalah ini, Anda juga mungkin bertanya-tanya tentang apa yang menyebabkan gangguan neurologis.

Penyebab disfungsi semacam itu bisa sangat beragam. Baik sumsum tulang belakang dan otak diisolasi oleh banyak selaput yang bisa rentan terhadap kekuatan dan tekanan. Saraf perifer yang terletak jauh di bawah kulit juga rentan terhadap kerusakan.

Gangguan neurologis dapat memengaruhi seluruh jalur neurologis atau satu neuron. Bahkan gangguan kecil pada jalur struktural neuron dapat mengakibatkan disfungsi. Akibatnya, gangguan neurologis dapat timbul dari sejumlah penyebab, termasuk penyebab yang berhubungan dengan gaya hidup, infeksi, genetika, penyebab terkait gizi, pengaruh lingkungan, dan cedera fisik.

Apa tanda-tanda gangguan neurologis? Sangat bervariasi, tergantung pada jenis gangguan serta area spesifik tubuh yang terpengaruh. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami gejala emosional sementara dalam kasus lain gejala fisik mungkin menjadi hasilnya.
Sementara, banyak orang sering kali pertama mencari gejala fisik suatu kelainan, penting untuk dipahami bahwa ada juga gejala emosional dari masalah neurologis. Misalnya, Anda mungkin mengalami perubahan suasana hati atau ledakan tiba-tiba. Individu yang menderita masalah neurologis juga dapat mengalami depresi atau delusi.

Harus dipahami bahwa gejala-gejala ini juga bisa menjadi indikasi gangguan dan kondisi lain. Jika Anda memperhatikan gejala-gejala ini pada diri sendiri atau seseorang yang dekat dengan Anda, penting untuk segera mencari bantuan.

Sebelumnya, Sia mengungkap penyakitnya melalui Twitter. Penyanyi berusia 43 tahun ini mengungkap masalah kesehatannya. Dia juga mengaku menderita sakit kronis dan memiliki kondisi Ehlers Danlos.

“Hei, saya menderita sakit kronis, penyakit neurologis, ehlers danlos dan saya hanya ingin mengatakan kepada Anda yang menderita sakit, apakah fisik atau emosional, aku mencintaimu, terus berjalan. Hidup itu f ** king hard. Rasa sakit itu melemahkan semangat, dan Anda tidak sendirian,” tulisnya di media social.

Gangguan ini jarang terjadi, hanya menyerang 1 dari 5.000 orang di seluruh dunia. Sementara, Sia juga telah mengungkap masa lalunya tentang kecanduan dan memiliki masalah dengan obat resep dan alkohol.

“Saya sangat kecanduan Vicodin dan Oxycodone, dan saya selalu minum, tetapi saya tidak tahu saya seorang pecandu alkohol. Saya benar-benar tidak bahagia menjadi seorang seniman dan saya semakin sakit dan semakin sakit,” terang Sia pada 2013 lalu.

Namun, setelah dia didiagnosis menderita penyakit hipertiroid, Sia berhasil berhenti minum obat dan berhenti minum-minuman keras. “Delapan tahun mabuk hari ini. Aku mencintaimu, teruslah berjalan. Kamu bisa melakukannya,” ujar dia.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1446346/155/mengenal-neurologis-penyakit-yang-diidap-penyanyi-sia-1570433384

No comments:

Post a Comment