loading...
Latar belakang pemilihan menu Nasi Gurih Warna dinilai memiliki daya tarik tersendiri. Selain sebagai bentuk perayaan, Nasi Gurih Warna juga mampu menarik minat anak untuk terlibat dalam kegiatan memasak-mulai dari proses memasak, menentukan warna, hingga berkreasi dengan aneka bentuk cetakan.
Jatmiko selaku Sous Chef Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center mengatakan, melalui kegiatan memasak bersama antara ibu dan anak, dapat menjadi tolok ukur keakraban dan keharmonisan diantara keduanya. "Ini bisa dilihat dari kerja sama yang terjalin selama memasak. Selain itu, dapat pula menumbuhkan minat memasak pada anak,” papar pria yang akrab disapa Chef Miko ini.
Baca Juga:
Paundra Hanutama, Director of Marketing Communications Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menambahkan, program Mother’s DayFun Cooking Class dinilai sejalan dengan kalender event nasional dan internasional. Adanya ragam kegiatan pun menjadi salah satu bentuk komunikasi perusahaan kepada masyarakat secara umum. Pada program kali ini, Fowarlife menggandeng berbagai pihak diantaranya, Aston Priority Simatupang
Hotel & Conference Center, BNI, JAPFA, Tunaiku, Sharp, Tupperware, Indofood, Kara, SUN Kara, Kidzania, Greenfields, Waterbom PIK, Lemonia, Dapur Umami, Ajinomoto, Superindo, McDonald’s, Oreo, Kraft, Chocolatos, dan Kacang Garuda, dengan melibatkan 50 peserta ibu dan anak. Chef Miko dalam kesempatan itu memberikan beberapa tips untuk membiasakan anak mengonsumsi makanan sehat.
“Yang utama adalah menyiapkan presentasi yang menarik. Karena kalau tampilannya menarik maka anak pun akan tergugah untuk mencobanya," tuturnya. Bagaimana caranya? Ibu bisa mencetak nasi misalnya dengan cetakan yang lucu-lucu. Saat ini, cetakan berbentuk karakter sudah banyak dijual di pasaran. Dan jangan lupa untuk menyisipkan sayuran dalam menu harian anak.
Chef Miko mengimbau agar para orangtua menyiapkan bekal makanan untuk anak sekolah daripada mereka jajan di luar. Selain tidak sehat, kebersihannya pun tentu tidak terjaga. Kegiatan memasak bersama menurutnya, selain mempererat hubungan ibu dan anak, juga merupakan momen bagi ibu untuk mengenalkan berbagai nama bahan makanan kepada anak. Dari situ diharapkan anak lebih tertarik untuk makan hasil masakannya sendiri dan makan sehat.
Dalam kesempatan yang sama, selain keseruan kegiatan memasak, ada pula demo produk Tupperware Speady Mando yang dibawakan oleh Dinda Ariestiany S. Farm, Apt Nutrisionist selaku Product Officer Tupperware Indonesia. Dilengkapi dengan dua mata pisau, Tupperware Speady Mando dapat membantu proses mengiris dua kali lebih cepat sehingga memudahkan kegiatan masak lebih praktis dan cepat.
(don)
No comments:
Post a Comment