Pages

Saturday, December 21, 2019

Lewat BenihBaik Match, Para Gamers Bisa Bermain Gim Sekaligus Berbagi

loading...

JAKARTA - Developer gim Indonesia Maingame.com bersama YouTuber, Ani Nurhayani dan BenihBaik.com mencoba untuk mengubah stigma buruk terhadap gim dan termasuk juga pemain gim. Mereka bersinergi untuk meluncurkan beberapa gim, dan salah satunya BenihBaik Match.

Gim tersebut mempunyai visi kebaikan dan mengajak para pemain untuk bermain gim sekaligus berdonasi. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk melunturkan stigma buruk yang seringkali dialamatkan kepada para gamers, namun juga sebagai salah satu upaya untuk membantu sesama.

Sebagian keuntungan BenihBaik Match bakal didonasikan melalui platform donasi BenihBaik.com untuk renovasi Yayasan Madinah Darul Barokah yang terletak di Purwakarta. Yayasan tersebut didirikan seorang polisi aktif bernama Budiman, yang berawal dari niat membantu pendidikan anak yatim piatu serta kaum dhuafa di sekitar lokasi tersebut.

Baca Juga:

Menurut CEO MainGame.com, Anton Soeharyo, gim selama ini berkonotasi negatif, dari dicap sebagai salah satu penyebab turunnya nilai di sekolah, hingga menambah minus kacamata. "Kami dari MainGame.com ingin mengubah image buruk itu," tegasnya saat di Ninety Nine Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

"Kami bekerjasama dengan BenihBaik.com dan YouTuber Gamer positif seperti Kak Ani Nurhayani, agar masyarakat juga tahu banyaknya sisi positif main gim. Main game di MainGame.com kali ini bisa juga untuk membantu sesama manusia, menebarkan benih kebaikan kepada masyarakat luas," papar Anton.

Di lokasi yang sama, CEO BenihBaik.com, Andy F Noya menyambut baik sinergi itu. Andy mengungkapkan bahwa dunia digital sekarang ini adalah sebuah sebuah keniscayaan, termasuk dalam dunia gim. "Sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dan mengaturnya agar main gim ini lebih memberikan manfaat ketimbang mudaratnya," lanjutnya.

"Di sini, teman-teman dari maingame mengajak bermain sambil membantu sesama. Tidak berarti kami mengajak untuk main gim sebanyak-banyaknya, tetapi main gim sambil membantu yang membutuhkan," Andy menambahkan.

Dengan upaya positif yang dilakukan MainGame.com bersama BenihBaik.com dan Ani Nurhayani ini, maka bisa dilihat bahwa para pemain gim ini berdaya dan mampu untuk berbuat kebaikan untuk sesama melalui gim. Bahkan, gim mampu membuka peluang bisnis yang besar dan membuka banyak lapangan pekerjaan.

Sementara itu, selain bekerjasama dengan Maingame.com, untuk menjangkau lebih banyak orang yang akan disumbang dan termasuk donatur, BenihBaik.com juga sudah menggandeng berbagai kalangan.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1476865/166/lewat-benihbaik-match-para-gamers-bisa-bermain-gim-sekaligus-berbagi-1576950410

No comments:

Post a Comment