Pages

Saturday, October 5, 2019

Dude Harlino Mulai Ajak Anak Salat Berjamaah di Masjid

Suara.com - Menjadi publik figur dipenuhi jadwal yang padat, tak membuat pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono lupa kewajiban sebagai seorang orang tua.

Dude dan Icha--sapaan akrab Alyssa Soebandono--bahkan sudah mengajarkan pendidikan agama kepada kedua putra mereka sejak dini. Tapi cara mereka memberikan pendidikan agama selalu dibuat menyenangkan.

"Misalkan kalau mau makan 'kita baca doa dulu yuk' gitu. Jadi kita ajak dia bareng-bareng baca doa. Mau berangkat baca doa," kata Dude ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019).

Selain itu, Dude juga mulai membawa kedua putranya ikut salat berjamaah di masjid. Sebisa mungkin, dia ingin membiasakan anak-anak mendengar bacaan Alquran.

"Jadi dia dengerin kalau imam baca surat Al Fatihah dia kadang suka ikut juga baca. Terus suka liat orang kanan kiri, suka liatin ini lurus nih (shaf orang solat)," kata Dude.

Tapi tak dipungkiri, terkadang si kecil suka meninggalkan shaf ketika sedang salat. Di sini lah Dude melakukan perannya sebagai seorang ayah.

"Kadang kita salat dia jalan, kalau ada anak kecil di masjid disamperin sama dia. Ya kita sering bilang, 'abang kalau lagi salat jangan kemana-mana, kita solat aja dulu yang khusyuk'. Memang harus pelan-pelan lah," ujar Dude.

Menurut lelaki 38 tahun ini, suasana masjid harus diisi dengan generasi muda. Hal itu dilakukan untuk kebaikan anak sendiri. Sehingga ketika dewasa nanti, kata Dude, mereka tidak akan merasa terbebani.

"Jadi buat saya nggak masalah buat para orang tua ajak aja anaknya ke masjid sambil kita ajarkan pelan-pelan bagaimana adat di masjid, apa yang harus kita lakukan dan sebagainya," kata Dude Harlino.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/10/05/202500/dude-harlino-mulai-ajak-anak-salat-berjamaah-di-masjid

No comments:

Post a Comment