Pages

Monday, December 16, 2019

Coba! Seperti Apa Rasanya Mencicipi Okonomiyaki dari Osaka

loading...

Osaka memiliki menu makanan autentik berupa okonomiyaki, teppanyaki dan yakisoba yang beda dari daerah lain di negeri Sakura. Namun untuk mencoba ketiga menu autentik berupa okonomiyaki, teppanyaki dan yakisoba dari Osaka ini tak perlu harus jauh-jauh hingga ke kota asalnya. Karena restoran Chibo yang asli dari Jepang membawa sajian di ke Indonesia untuk bisa dinikmati penggemarnya.

Dalam sebuah undangan, KORAN SINDO pun datang untuk mencicipi berbagai kreasi terbaru menu khas Osaka ini di restoran Chibo yang ada di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Berdiri sejak tahun 1973, Chibo, merupakan destinasi kuliner ternama dunia yang berasal dari Sennichimai, Osaka, Jepang dan terkenal di kalangan turis domestik dan internasional, karena memiliki pengalaman lebih dari 45 tahun menyajikan menu andalan lezat yang terdiri dari okonomiyaki, teppanyaki, dan yakisoba bagi para tamu dan pelanggan setia.

Kreasi okonomiyaki, teppanyaki, dan yakisoba kuliner autentik khas Jepang yang sudah mendunia ini bisa Anda nikmati lewat rangkaian menu unggulan CHIBO yang menjadikannya sebagai salah satu agenda wajib bagi para turis yang mengunjungi Osaka.

Baca Juga:

“Para pengunjung gerai kami kebanyakan terdiri dari ekspat Jepang, Korea, serta warga Indonesia yang telah menikmati menu Chibo di Osaka dan kangen dengan menu unggulan kami.” kata Lowrenz Tanuwidjaja, COO Chibo Indonesia saat ditemui KORAN SINDO.

Okonomiyaki sendiri diungkapkan Lowrenz merupakan menu tradisional berusia 400 tahun dan menjadi simbol makanan pokok bagi warga dan masyarakat Jepang yang bermukim di Osaka. Dalam bahasa Jepang, okonomi artinya “suka-suka” dan yaki berarti “panggang”. Sesuai dengan namanya, lapisan atas (topping) okonomiyaki bisa disesuaikan dengan selera pecinta kuliner.

Menu tersebut dibuat dengan cara mencampur bahan-bahan seperti tepung terigu yang diencerkan dengan air (tepung atau adonan okonomiyaki), ditambah kembang kol, daging sapi, telur ayam, dan menu hidangan laut, kemudian digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan. Dapat disantap begitu saja atau dipadu dengan nasi putih.

Terdapat dua gaya okonomiyaki yaitu gaya Osaka dan gaya Hiroshima (Hiroshimayaki). Chibo mengadopsi kedua gaya tersebut. Perbedaan antara kedua gaya tersebut terletak pada penyajian kembang kol dan sayur lainnya, dimana gaya Hiroshimayaki, irisan kol dan sayur mayur diletakkan di atas adonan yang dilebarkan di atas penggoreng, mirip dengan metode pembuatan panekuk. Metode ini menjamin kegurihan dan kegaringan sayur pada setiap gigitan hidangan.

Menu okonomiyaki di Chibo dapat dinikmati oleh sekitar 3 orang. Menu unggulan tersebut terdiri dari Chibo Okonomiyaki, Seafood Okonomiyaki, Chicken Okonomiyaki, Cheese Yaki, dan Hiroshima Yaki. Tidak hanya itu saja, restoran ini pun berkreasi dengan menciptakan Indonesia Okonomiyaki yang terdiri dari Soboro Chicken, udang, cabai awit, serta nasi putih.

Kemudian, Chibo pun hadir menyajikan pengalaman teppanyaki yang tidak asing lagi bagi penggemar kuliner di tanah air. Pengalaman sajian interaktif penuh hiburan dimana koki beratraksi memasak hidangan pesanan di depan tamu sembari bercakap dengan tamu tersebut merupakan suguhan konsep hidangan yang telah dikenal dengan cukup baik.

Menu yang pada umumnya dapat dimasak di atas plat besi atau disebut teppan tersebut terdiri dari daging sapi berupa steak, ayam, pilihan hidangan laut, sayur mayur, hingga panekuk. Jajaran menu teppanyaki di Chibo terdiri dari Teppan Tenderloin Steak, Teppan Sirloin Steak, Teppan Beef Tongue, Teppan Chicken Teriyaki, Teppan Chicken with Garlic, Teppan Assorted Seafood, Teppan Salmon, Teppan Salmon Foil Yaki, Teppan Garlic Prawn, Teppan Avocado and Shrimp dan masih banyak lagi ragam pilihan di gerai.

“Top 3 menu yang paling laris di Chibo adalah Chibo Okonomiyaki, Omusoba, Teppan Tenderloin. Menu-menu tersebut berhasil memukau para pengunjung sehingga mereka kembali membawa sahabat atau rekan mereka untuk berbagi pengalaman bersantap di gerai kami. Kami juga ingin mengundang masyarakat Indonesia pencinta kuliner yang belum pernah mencicipi menu unggulan Chibo untuk datang ke gerai kami di Gandaria City Mall. Jajaran pilihan menu makanan Chibo dapat dinikmati kapanpun juga,” tutup Lowrenz.

(don)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1471264/185/coba-seperti-apa-rasanya-mencicipi-okonomiyaki-dari-osaka-1576479889

No comments:

Post a Comment